Social Icons

Featured Posts

Pages

Jumat, 23 Januari 2015

Penyebab dan Faktor Resiko Hiperurisemia

Penyebab dan Faktor Resiko Hiperurisemia merupakan kondisi yang berpotensi menyebabkan terjadinya serangan Asam Urat.

Fungsi Asam Urat Bagi Tubuh
Asam urat atau uric acid merupakan senyawa yang dihasilkan dari proses metabolisme tubuh, tepatnya metabolisme zat purin yang berasal dari makanan yang kita makan. Asam urat dalam tubuh berfungsi sebagai  antioksidan dan bermanfaat dalam regenerasi sel. Apabila terlalu lelah bekerja, sel-sel tubuh melampaui batas maksimal kerjanya. Sel-sel itu kemudian akan mati. Hal ini merupakan satu peluang besar untuk radikal bebas seperti polusi  masuk ke dalam tubuh sehingga kondisi kondisi tubuh akan mengalami kerusakan yang semakin parah. Di sinilah peran asam urat. Semakin banyak radikal bebas, semakin banyak juga asam urat. Namun semakin banyak asam urat, semakin berisiko mengalami gout.

Penyakit Asam Urat / Gout (Hiperurisemia)
 
Hiperurisemia merupakan suatu kondisi dimanan kadar asam urat dalam darah berlebih. Pada kondisi hiperurisemia (kelebihan asam urat), asam urat akan merembes masuk ke organ-organ, terutama persendian. Dalam cairan sendi inilah, asam urat dapat menjadi kristal yang disebut monosodium urat monohidrat (MSUM)

Penyebab dan Faktor Resiko Hiperurisemia

Kelebihan asam urat atau Hiperurisemia  dapat disebabkan oleh beberapa faktor seperti :
  1. Umur/Jenis Kelamin
    Pria lebih memiliki resiko lebih besar mengalami gejala serangan asam urat jika dibandingkan dengan wanita, dan sebagian besar orang yang terserang asam urat didiagnosis antara usia 40 dan 50 tahun. Pada wanita, penyakit ini paling umum setelah menopause. Asam urat jarang terjadi pada anak-anak dan remaja.
  2. Riwayat keluarga
    Orang dengan saudara sedarah yang pernah mengalami asam urat, memiliki kemungkinan lebih besar terserang asam urat.
  3. Kondisi Medis
    Asam urat dapat disebabkan kondisi mendis si penderita sebelumnya seperti tekanan darah tinggi, diabetes, kolesterol tinggi, obesitas, hipotiroidsme, psoriasis, anemia hemolitik, penyakit ginjal lebih cenderung mengalami penyakit asam urat.
  4. Gangguan Hormon
    Hormon yang tidak seimbang dapat mempengaruhi proses metabolesmi tubuh seiring dengan tingka kadar asam urat dalam tubuh
  5. Gangguan Ginjal
    Dalam kondisi normal ginjal berfungsi untuk mengeluarkan zat purin melalui urine, akank tettapi ketika ginjal telah kehilangan fungsinya, dapat menghambat pengeluaran zat purin yang mengakibatkan purin mngendap dan menumpuk dalam ginjal dan membentuk kristal. Kristalan - kristalan tersebutlah yang disebut dengan batu ginjal. Penggunaan obat - obatan kimia yang berkepanjangan tanpa anjuran dari dokter dapat menimbulkan kerusakan pada ginjal.
     
  6. Penggunaan obat-obatan kimia
    Ada beberapa obat yang dapat meningkatkan risiko asam urat, antara lain: 
  • aspirin dosis rendah setiap hari, biasanya digunakan untuk mencegah serangan jantung dan stroke
  • diuretik thiazide, digunakan untuk mengobati tekanan darah tinggi, gagal jantung kongestif, dan kondisi lainobat anti-penolakan seperti cyclosporine, diambil setelah transplantasi organ dan untuk beberapa kondisi rematologi
  • levodopa, digunakan untuk mengobati penyakit Parkinson
  • niacin, digunakan untuk meningkatkan high density lipoprotein (HDL) dalam darah
Rekomendasi Pengobatan

Penggunaan Obat - obatan kimia dalam jangka panjang tanpa pengwasan dari dokter, dapat menimbulakan berbagai macam kerusakan organ tubuh salah satu ginjal. Apabila ginjal mengalami kerusakan dapat menghambal proses metabolisme dan pengeluaran zat purin dalam tubuh, Kinerja ginjal yang tidak optimal tersebut dalam menimbulakn tumpukan zat purin di persendian dan ginjal, hal inilah yang menyebabkan Hiperurisemiaatau meningkatnya kadar asam urat dalam tubuh dan penyebabkan penyakit. Oleh karena itu, kami merekomendasikan alternatif pengobatan asam urat secara alami sebagai solusi pengobatan asam urat yang tepat, aman dan ampuh dalam mengobati sekaligus mencegah asam urat kambuh kembali. Ramuan Kulit Manggis dan daun sirsak dalam kandungan Obat Herbal Asam Urat diperkaya dengan kandungan khaisat yang luar biasa dalam mengobati asam urat sampai tuntas tanpa menimbulakan efeksamping negatif dan keterhgantungan obat. Informasi selengkapnya Klik disini !!!

Sudah Baca Yang Ini..?



Komentar :

ada 0 komentar ke “Penyebab dan Faktor Resiko Hiperurisemia ”

Posting Komentar

Tutorial Blog

Sample Text

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Followers

Reader Community

 

Katanya Temen Nih

Site Info

Friend Link

This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra