Social Icons

Featured Posts

Pages

Senin, 22 Desember 2014

Dampak Insomina bagi Kesegatan dan Belajar

Dampak Insomina bagi Kesehatan dan Belajar ~ Setiap manusia pasti memerlukan istirahat setelah beraktivitas seharian, namun sebagian dari mereka yang mempunyai pola tidur yang kurang baik (Insomnia) tentunya sangatan berdampak pada kesehatan baik secara fisik ataupun psikis.

Berikut ini damapak Insomnia pada Fisik dan Psikis diantaranya :
  • Faktor fisik misalnya terserang flu yang menyebabkan kesulitan tidur sedangkan
  • Faktor psikis adalah stres, cemas dan depresi.

Kurang tidur atau insomnia dapat mempengaruhi konsentrasi dan merusak kemampuan untuk melakukan kegiatan yang melibatkan memori, belajar, pertimbangan logis, dan penghitungan matematis. Misalnya, gangguan tidur dapat menyebabkan kelelahan pada siang hari dan mempengaruhi status fungsional dan mutu hidup serta menurunnya minat belajar pada sebagian besar masyarakat, terutama dikalangan mahasiswa. Banyak mahasiswa diberbagai universitas di Indonesia yang minat belajarnya menurun dikarenakan kurangnya istirahat sehingga mengakibatkan tidak terfokusnya pada matakuliah yang sedang dilangsungkan.


Insomnian dapat di bedakan menjadi 2 yaitu, Insomnia akut dan Insomnia Kronis :

  • Insomnia akut merupakan gangguan tidur yang berlangsung 1 malam sampai satu minggu, 
  • sedangkan Insomnia Kronis dapat berlangsung sampain satu bulan.
Hal ini lah yang perlu di perhatikan jkarena dapat menggagu kesehatan.  pencegahan sedini mungkin harus di lakukan agar tidak berdampak pada organ tubuh lainnya. Untuk itu, Cara mengatasi insomnia tidaklah harus dengan mengkonsumsni obat - obatan yang berbahan kimia.
Kini telah hadir alternatif pengobatan insomnia secara alami dengan cara mengkonsumsi Sulplement kesehatan dari produk ACE MAXS yang merupakan  minuman kelas premium untuk menjaga kesehatan anda agar tepat optimal. Informasi selengkapnya klik => Obat Herbal Insomnia Akut

Sudah Baca Yang Ini..?



Komentar :

ada 0 komentar ke “Dampak Insomina bagi Kesegatan dan Belajar”

Posting Komentar

Tutorial Blog

Sample Text

Diberdayakan oleh Blogger.

Popular Posts

Followers

Reader Community

 

Katanya Temen Nih

Site Info

Friend Link

This Blog is proudly powered by Blogger.com | Template by Angga Leo Putra